Launching Website MAN 1 Metro oleh KaKanwil. Kemenag Prop. Lampung

Ka.Kanwil. Kemenag Prop. Lampung

Kamis, 26 Mei 2011, MAN 1 Metro Lampung Timur mengadakan acara work shop.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru dan karyawan MAN 1 Metro, serta anggota KKM se- MAN 1 Metro Lampung Timur. Acara workshop bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM tenaga didik di lingkungan Kemenag. wilayah Lampung Timur dan diharapkan dengan diadakannya lounching website MAN 1 Metro dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan para tenaga didik dalam bidang IT, sehingga metode pembelajaran bisa berkembang dengan menggunakan teknologi modern dan mampu mengikuti arus globalisasi yang semakin maju, serta mammpu mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah yang bertarap internasional.

Bapak Drs. H. Moh. Luthfie` Aziz HF selaku kepala MAN 1 Metro dalam sambutannya menyampaikan bahwa workshop yang diadakan selama 3 hari berisi:

1.    Persiapan pembuatan perangkat pembelajaran T.P. 2011-2012.

2.    Pembuatan blog guru.

3.    Peluncuran (lounching) website.

Acara tersebut dihadiri oleh Bpk H. Abdurrahman, M. Ag, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, sekaligus membuka acara secara resmi pukul 09.30 WIB. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “sebagai tenaga didik (seorang guru) kita harus mampu meningkatkan pengabdian, kualitas dan loyalitas”. Karena menjadi guru harus aktif dalam mencari informasi dan tidak boleh ada stagnasi, maka diharapkan dengan adanya teknologi maju, guru mampu menggunakan teknologi tersebut dalam metode pengajaran didalam kelas.

Oleh karena itu, peraturan yang berlaku di Kemenag provinsi Lampung mewajibkan, untuk menjadi seorang guru harus berijazah minimal S1. Selain itu Kemenag juga mengadakan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi untuk memberikan beasiswa bagi para guru yang akan melanjutkan kejenjang pendidikan S2 sesuai dengan aturan yang ditentukan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru di lingkungan Kemenag.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Bapak Kakanwil Kemenag juga mengatakan: untuk mengelola Madrasah tidak hanya dengan semangat pengabdian yang tinggi, tetapi harus diimbangi dengan meningkatkan mutu tenaga didik yang berkualitas diantaranya: melanjutkan pendidiakn kejenjang yang lebih tinggi, mengikuti MGMP, mengikuti workshop, serta membuat inovasi-inovasi baru dalam rangka meningkatkan variasi metode pembelajaran.

Selain itu, pihak sekolah harus memberikan tugas guru sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari (sesuai jurusan). Agar output yang dihasilkan betul-betul seperti yang diharapkan.

Dengan adanya acara ini diharapkan guru dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam menguasai dan mengembangkan IPTEK terutama dalam bidang IT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: